Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Memilih Kursi Plastik

 

            Kursi plastik memang menjadi idola setiap orang. Terdapat banyak manfaat jika kita memiliki kursi plastik. Salah satu diantaranya adalah kita dapat membawanya kemanapun, karena memiliki beban yang ringan. Harganya yang terjangkau membuat sebagian orang lebih memilih kursi plastik untuk dijadikan kursi untuk tamu. Banyak model dan merek, sehingga kita perlu memilih terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya. Sudah banyak yang menjual aneka kursi di toko perabotan maupun toko firniture. Disana kita bisa memilih mau kursi yang bentuk bagaimana, hingga warna apa yang diinginkan. Kursinya memang terbuat dari plastik, namun beberapa kursi bisa menahan beban hingga seratus kilo gram.

            Memiliki kursi plastik memang bertujuan untuk bersantai. Selain itu, kursi plastik juga dijadikan tempat duduk saat acara tertentu, misalnya pernikahan atau rapat. Banyak yang membeli kursi juga untuk tambahan tempat ketika ada tamu banyak. Kursi ini juga bisa digunakan untuk anak-anak, sebab ada desaign yang memang dikhususkan untuk anak dan balita. Misalnya saja seperti kursi makan balita, kursi main anak, dan kursi belajar anak. Sebelum memilih kursi mana yang akan dibeli, ada beberapa hal yang perlu diketahui dalam memilih kursi. Diantaranya adalah :

1. Memilih Bahan dan Materialnya

Kursi plastik memang terbuat dari bahan plastik. Namun ada yang material plastiknya terlalu tipis, atau sedikit rapuh. Dan ada juga yang plastiknya tebal, sehingga kuat dan nyaman digunakan. Sebelum membeli, kita bisa pegang kursinya, apakah sudah sesuai dengan keinginan. Jika harganya murah, biasanya dapat kursi plastik yang kurang kuat.

2. Memilih Harganya

Sebelum datang ke toko tempat penjualanan kursi, kita bisa cek terlebih dahulu di web berapa harga kursi yang diinginkan. Sehingga uang yang kita bawa juga tidak kurang, dan bisa sesuai dengan budget. Jika hanya memiliki uang sedikit, kita bisa membeli kursi dengan model segiempat, tanpa senderan badan. Pilih juga merek yang biasa, agar lebih murah harganya.

3. Memilih Tempat Pembeliannya

Jika ingin melihat banyak model kursi plastik, kita bisa cari di berbagai toko furniture. Banyak model dan merek yang tersedia disana. Misalnya kita bisa ke informa, atau Ikea. Selain mudah memilihnya, barang yang tersedia juga berkualitas. Sehingga kita tidak perlu ragu untuk membelinya. Untuk harganya terbilang lebih mahal daripada toko kursi biasa.

4. Memilih Kegunaannya

Banyak yang membeli kursi hanya karena model yang bagus, atau karena alasan yang penting bisa untuk duduk. Namun nyatanya, ada banyak model kursi yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Misalnya saja untuk anak balita yang sudah MPAsi, kita bisa belikan kursi makan bayi yang mudah digunakan. Kursi tersebut memudahkan balita untuk makan sendiri. Jika ingin bersantai di halaman, kita bisa beli kursi yang ada senderan badan dan tangan.

5. Memilih Modelnya

Untuk kursi bersantai, ada beberapa model kursi yang bisa dipilih. Ada yang kursi ukuran besar, ada senderan motif bolong dan model lama. Ada kursi model baru dengan senderan motif polos. Biasanya yang motif baru tersedia di warung makan atau cafe.

6. Memilih Warnanya

Jika ingin warna cokelat, hitam, atau abu-abu. Kita bisa pilih kursi model baru dengan warna gelap. Biasanya terdapat beberapa warna pada kursi plastik, seperti biru, merah, hijau. Kita bisa memilih mana yang disukai.

7. Memilih Ukuran

Pilih kursi plastik sesuai dengan ukuran dari tubuh kita. Jika memiliki badan besar, pilih kursi yang kuat menahan beban sampai 80 kilo.

Jangan sampai kita salah pilih dalam membeli kursi plastik. Perhatikan juga kualitas barang sebelum membelinya.