Disangka Bangkrut, Saipul Jamil Justru Kendalikan Bisnis Kafe Dari Penjara

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM — Pedangdut membantah kabar yang menyebut dirinya jatuh miskin. Pasalnya hingga saat ini pria yang akrab disapa Ipul itu belum juga bisa menghirup udara segar di luar penjara.

“Allahuakbar. Sebenernya denger berita begitu sedih banget ya,” kata lewat sambungan video di pembukaan kafe miliknya di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (9/9/2020).

Membuktikan kondisi ekonominya masih stabil, Ipul — demikian dia biasa disapa — membuka kedai kopi yang diberi nama Lopeupullcoffee. Dia pun minta doa agar usaha barunya itu berjalan lancar meski dirinya masih dibui.

“Jadi itu nggak bener (bangkrut). Doain usaha ini lancar dan semoga ada cafe lopeupull-lopeupull berikutnya di daerah lain,” ujarnya.

Terkait kabar awal penjualan aset-asetnya dan kebangkrutannya, tak mau menyalahkan siapapun. Baginya, hal itu adalah resiko sebagai publik figur.

“Saya nggak mau menyalahkan siapapun. Temen-temen mau ceritain apa, beritain apa, silakan. Itu bagian dari publik figur,” katanya.

bersyukur hingga kini masih berkecukupan untuk sekadar memenuhi kebutuhan hidup. Bahkan, ia berencana mengembangkan usahanya meski dari balik jeruji besi.

“Tapi Alhamdulillah sampai detik ini Allah masih ngasih rezeki dan kesehatan buat saya, doain usahanya lancar,” katanya.

Kabar mengenai bangkrutnya pernah terlontar dari mulut mantan kekasihnya, Indah Sari. Penyanyi dangdut itu mengakui Ipul memang sudah tak punya pemasukan lagi sehingga menjual beberapa aset.

Sementara kakak kandung Saipul, Samsul Hidayatullah menepis kabar jual rumah sebagai indikasi bangkrut. Samsul membenarkan bahwa rumah mewah di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara hingga dua mobil mahalnya dijual. Tapi itu bukan alasan sang adik jatuh miskin.

“Sebenernya mau dijual (rumah) itu, alasannya bukan karena diduga peristiwa (kasus hukum ) itu. Cuma karena lingkungan di sana tidak kondusif,” kata Samsul Hidayatullah beberapa waktu lalu.

Saat ini, masih mendekam di lapas Cipinang karena kasus asusila dan suap yang menjeratnya. Rencananya, pedangdut bertubuh tambun itu akan bebas tahun depan.