Mempunyai Grosir Kaos Polos? Ini Dia Tips Mencuci Kaos Polos

Setiap bahan kain yang berbeda tentunya memiliki cara tersendiri dalam mencucinya. Karena dengan mengikuti petunjuk cara mencuci dengan benar, maka pakaian tersebut akan tidak mudah rusak. Begitu pula dengan grosir kaos polos yang biasanya dipakai oleh kebanyakan orang.

Untuk itu perlu adanya perlakuan khusus pada setiap jenis bahan pakaian. Biasanya kaos polos menggunakan bahan dari kain katun. Sehingga cara mencucinya juga berbeda dari pakaian lainnya. Oleh karena itu ada beberapa tips cara mencuci kaos polos dengan benar agar kaos tetap awet dan tahan lama. Diantaranya adalah:

 

1. Menggunakan Mesin Cuci

Apabila anda biasanya mencuci pakaian dengan mesin cuci, maka anda dapat menggunakan mesin cuci yang standar. Mesin cuci standar adalah mesin cuci yang tidak memiliki fasilitas air panas atau dapat mencuci dengan kecepatan tinggi, hanya mesin cuci biasa yang banyak dipakai oleh masyarakat.

Apabila tidak menggunakan mesin cuci, maka anda bisa mencuci dengan cara mengucek dengan tangan. Perlu diingat proses mencuci dengan tangan sebaiknya dengan cara yang halus dan pelan-pelan. Jangan terburu-buru agar permukaan kain pada kaos polos wanita atau pria yang anda miliki tidak mudah rusak.

 

2. Tidak Menyikat

Saat terdapat noda membandel dan menempel di pakaian, tentunya perlu untuk dibersihkan. Bahkan cara termudah membersihkan noda tersebut adalah dengan cara menyikat pakaian tersebut menggunakan sikat cucian. Hal ini apabila dilakukan secara terus menerus akan merusak permukaan kain sehingga menjadi kasar dan mudah robek.

Untuk membersihkan noda yang menempel pada kaos yang perlu dilakukan adalah menguceknya secara pelan-pelan hingga noda tersebut lama kelamaan akan menghilang. Meskipun pakaian anda memiliki Harga kaos polos yang relatif murah. Namun tetap saja harus melakukan perawatan agar kaos tersebut tidak cepat rusak.

 

3. Jangan Merendam Terlalu Lama

Karena terdapat noda pada pakaian, maka alternatif lain yang dilakukan adalah dengan merendam pakaian tersebut menggunakan detergen. Dengan merendam menggunakan detergen maka noda pakaian bisa terangkat dengan sendirinya.

Namun siapa sangka jika merendam dengan waktu yang lama dapat merusak kain. Untuk itu apabila ingin merendam Kaos polos pria dan wanita yang anda miliki, setidaknya merendam kurang dari 15 menit. Apabila direndam terlalu lama maka dapat merusak bahan kaos tersebut.

 

4. Bilaslah Hingga bersih

Setelah melakukan serangkaian cara mencuci pakaian dengan benar, maka hal selanjutnya adalah dengan membilas pakaian tersebut hingga bersih. Pastikan tidak ada sisa detergen yang menempel pada kaos tersebut. Apabila terdapat sisa detergen yang menempel, maka warna kaos akan menjadi berubah.

 

5. Jangan Memeras Kaos

Tips selanjutnya adalah setelah mencuci kaos tersebut maka biasanya orang-orang akan memeras pakaian agar air yang pakaian lebih cepat kering saat dijemur. Namun hal tersebut salah untuk dilakukan. Hindari untuk memeras kaos, karena dapat merusak lapisan kain dengan cepat.

Anda dapat mengganti memeras kaos dengan cara dikeringkan menggunakan mesin pengering. Atau tidak memeras sama sekali dan langsung dijemur.

Apabila anda memiliki grosir kaos polos, maka tips di atas dapat anda lakukan agar kaos yang anda miliki tetap awet dan tahan lama, dengan cara mencuci secara benar. Melakukan tips seperti di atas merupakan hal yang tergolong mudah untuk dilakukan. Untuk itu jangan ragu untuk mencobanya. Untuk mendapatkan kaos polos terbaik bisa mengunjungi polos.co.id